Tentang Konser Koin untuk Keadilan; sebuah konser untuk melawan ketidakadilan di Hari Kesetiakawanan Sosial

Konser Koin untuk Keadilan

Konser Koin untuk Keadilan

Mengajak seluruh masyarakat untuk merayakan hari kesetiakawanan nasional ini dengan menghadiri Konser Koin Untuk Keadilan sebagai bentuk kesetiakawanan kita pada masyarakat yang mengalami ketidakadilan seperti yang dialami ibu Prita

Merupakan acara penyerahan secara simbolis dari semua koin simpati yang terkumpul dari para donatur dari seluruh Indonesia kepada Prita,

Minggu, 20 Desember 2009
13.00 – 21.00 WIB
@ Hard Rock Cafe – Jakarta
Sumbangan: Rp. 50.000,-. (semua disumbangkan kepada Prita dan yang membutuhkan)

Slank, GIGI, Ari Lasso, Nidji, Cokelat, Sheila On 7, Titi DJ, Sherina, Audy, Drive, Seringai, Saykoji, Maylaffayza, Funky Kopral, Kunci, The Cash, Marvells, Drew, Ronaldisko, Endah N Rhesa, Black Star, Domino, Ikaputri, Gruvi, J-Flow, Patent

Cukup satu Prita saja yang menjadi korban atas ketidakadilan ini!

——————-

SIARAN PERS
Untuk disiarkan segera

KONSER KOIN UNTUK KEADILAN: Cukup Satu Prita Saja

Jakarta, 16 Desember 2009—
Sejumlah musisi besar dan pengamat musik tanah air bergabung dalam konser amal tanggal 20 Desember 2009 yang bertempat di Hard Rock Café Jakarta, dalam rangka merayakan Hari Kesetiakawanan Nasional yang jatuh pada tanggal 20 Desember setiap tahunnya.

Ide konser ini tercetus tak lama setelah Prita Mulyasari divonis harus membayar uang sejumlah Rp. 204.000.000,- kepada pihak Rumah Sakit Omni International atas tuntutan pencemaran nama baik. Sebagai bentuk kesetiakawanan dan solidaritas, maka dibentuklah tim panitia konser yang terdiri dari jajaran pencinta dan pengamat musik Indonesia dan menamakan diri sebagai KOIN UNTUK KEADILAN.

Konser Koin Untuk adalah bentuk rasa kesetiakawanan dan pernyataan sikap untuk melawan ke tidakadilan agar tak ada lagi kasus semacam Prita yang lainnya. Nama KOIN sendiri terinspirasi dari gerakan masyarakat untuk mengumpulkan koin dalam rangka membantu Prita melunasi dendanya. KOIN juga bisa diartikan bebas sebagai akronim dari ‘Kepedulian Orang Indonesia’. Inilah simbol gerakan moral dari dunia hiburan tanah air untuk memberi himbauan kepada pemerintah sekaligus menyebarkan inspirasi kepada kaum muda bahwa setiap warga negara memiliki kedudukan yang sama di dalam hukum dan kehidupan politik, sosial, ekonomi dan budayanya.

Musisi dan tokoh hiburan yang akan tampil dan ikut andil dalam menyatakan penolakan terhadap ketidakadilan ini adalah Slank, GIGI, Ari Lasso, Nidji, Cokelat, Sheila On 7, Titi DJ, Sherina, Audy, Drive, Seringai, Saykoji, Maylaffayza, Funky Kopral, Kunci, The Cash, Marvells, Drew, Ronaldisko, Endah N Rhesa, Black Star, Domino, Ikaputri, Gruvi, J-Flow, Patent

Konser akan digelar mulai pukul 15.00 – 21. 00 WIB. Masyarakat yang berminat untuk datang dan menonton diharapkan untuk menyumbang sebesar Rp. 50.000,- sebagai tanda solidaritas. “Seluruh sumbangan masyarakat di konser ini akan diberikan pada Prita sebagai simbol kesetiakawanan dan bentuk kepedulian kita sesama bangsa Indonesia. Berikutnya, beliau yang akan meneruskan ke pihak yang membutuhkan,” papar Adib Hidayat, Ketua Panitia Konser Koin untuk Keadilan, “dan bukan dalam bentuk koin. Itu hanya icon saja,” jelasnya lebih lanjut.

Meskipun gugatan terhadap Prita telah dibatalkan oleh pihak Rumah Sakit, namun acara seperti ini penting untuk tetap diadakan agar suara masyarakat tak dianggap remeh dan kejadian serupa tak lagi terjadi di masa mendatang. Cukup satu Prita saja yang mengalami ketidakadilan.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan hubungi:
Julisa Tambunan – 08129922410, julisa.tambunan[at]gmail.com
Adib Hidayat – 08121940640, adib.hidayat[at]gmail.com

Free Prita:
  • Print
  • Facebook
  • Google Bookmarks
  • Ping.fm
  • Tumblr
  • Twitter
This entry was posted in Maklumat. Bookmark the permalink. Post a comment or leave a trackback: Trackback URL.

11 Comments

  1. Posted 17/12/2009 at 20.41.36 | Permalink

    Bravo untuk gagasan ini. Moga bisa nimbrung motret … Mas Ndaru, boleh ?

  2. Posted 19/12/2009 at 01.08.19 | Permalink

    #revisiUUITE

    [usul iseng: bikin patung/monumen dari koin?]

  3. Posted 19/12/2009 at 09.34.47 | Permalink

    kalau ga bayar gpp yach ?
    saya rakyat kecil nich, itu sama dengan gaji 2,5 hari kerjaku. :D :P :( :( (
    gmn nich boleh ga dateng dan masuk ke cafe?
    jangan-jangan ini juga acaranya orang kaya …
    Wah….. orang kaya lagi orang kaya lagi…
    Nasib-nasib jadi rakyat kecil hidupnya selalu dipersulit…..

  4. Anto
    Posted 20/12/2009 at 09.38.57 | Permalink

    Diliput media televisi pa g?

  5. Faisal
    Posted 20/12/2009 at 13.11.07 | Permalink

    Mumpung ada konser thus fundraising, sekalian aja bikin Monumen, biar bisa jadi peringatan dan sejarah bahwa “Pada suatu zaman di negeriku tercinta pernah ada suatu era dimana keadilan (yang bener bener adil) sangat langka”, syukur syukur bisa sekalian jadi taman wisata, he he he…. Gimana kawan kawan ???

  6. Posted 23/12/2009 at 12.36.15 | Permalink

    wah wah lama nih saya ga nonton konser semoga bisa ikutan nanti…

  7. Posted 24/12/2009 at 15.00.53 | Permalink

    Semangat Yah……Yuk Sama2 Kita Hajar Sistem HUKUM Di Negara Yang Sudah Mulai AMBURADUL.

  8. Posted 07/01/2010 at 10.55.56 | Permalink

    Kepada tim Koin Prita Tolong di bantu kasus rekan kami Sulfiana yg dituduh mencuri snack seharga Rp. 19.000 saat ini sedang menghadapi vonis dari hakim.

  9. Posted 31/01/2010 at 01.31.12 | Permalink

    Akhirnya selesai juga kasus Mba Prita, tapi saya yakin masih banyak di luar sana yang memang butuh keadilan.

  10. Posted 04/01/2011 at 19.26.41 | Permalink

    memang keadilan di Indonesia menjadi barang yang mahal sekali di Indonesia, hanya sedikit orang yang bisa mendapatkannya….

3 Trackbacks

  1. By uberVU - social comments on 17/12/2009 at 14.49.04

    Social comments and analytics for this post…

    This post was mentioned on Twitter by enda: Tentang Konser Koin utk Keadlan check: http://bit.ly/konserkeadilan biar jangan ada dusta (dan tuduhan dll) diantara kita hehe…

  2. By Konser koin keadilan | KamusHukum.com on 17/12/2009 at 20.23.32

    [...] KoinKeadilan.com Share and [...]

  3. [...] bisa mengambil banyak pelajaran. Bahwa seperti halnya yang terjadi dengan kasus prita dan koinkeadilan yang heboh itu, social media sudah menjadi bagian dari kehidupan kita sehari hari. Bukan lagi [...]

Post a Comment

Your email is never published nor shared. Required fields are marked *

*
*

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

  • Kumpulkan Koin Anda



    JNE membantu pengiriman koin dari luar Jakarta secara gratis.

    Ingin menggenapi pembayaran ganti rugi Rp 204 juta dengan koin? Bukan mencari sensasi apalagi berniat memecahkan rekor. Ini adalah cara kita menyampaikan pesan tentang rasa keadilan yang terlukai.

    Lagu Maju Terus Mbak Prita

  • Categories

  • Archives

  • Sodoran solusi

    Terhadap "Sejumlah Soal dalam Pengumpulan Koin", beberapa kawan memberikan saran dan solusi. Intinya: sumbangan tidak harus berupa koin tetapi nanti bisa dikonversi ke koin. Lihat di sini.